Hello,Welcom to!

Pabrik Maklon Minuman

Professional Pembuata Minuman Instant Pabrik Minuman Serbuk Herbal dan Rasa Pembuatan Minuman Kopi, Teh, susu, hernal dengan Brand Anda!

Thursday, June 7, 2018

Berbagai Methode Membuat Minuman Ekstrak Jahe Alami Buatan Sendiri

  • June 07, 2018
  • by
Membuat minuman jahe dengan mudah - selamat pagi menjelang siang pembaca sekalian, pada kesempatan kali ini tim kami akan membagikan sedikit ulasan tentang cara mudah dan alami yang biasa dilakukan orang untuk membuat minuman serbuk dari bahan - bahan alami untuk jamu dan berbagai macam hal lainya,


Membuat minuman instant tidak selalu dibuat di pabrik minuman instant, kebutuhan akan membuat minuman dengan jumlah sedikit dapat dilakukan secara pribadi dengan memanfaatkan peralatan di sekitar dan cara-cara yang sederhana. berbeda dengan anda sebuah lembaga/komunitas/perusahaan yang mempunyai kewajiban akan kebutuhan minuman instant dengan jumlah lebih dari 100-500 pcs seharinya, memerlukan sebuah perusahaan jasa maklon agar dapat lebih mudah membuatnya.
  • Bersihkan jahe dari sisa-sisa tanah yang melekat serta kulit jahe yang hitam serta kotor di bersihkan dengan memakai pisau sampai cukup bersih, anjuran saya janganlah di kupas kulitnya karna juga akan kurangi rendemennya kelak.
  • Parut jahe yang telah dibikin bersih diatas dengan pemarut, bila miliki mesin penggiling pemarut silah pakai itu saja karna lebih cepat serta lebih aman.
  • Hasil parutan diperas serta disaring dengan memakai saringan kain yang halus supaya ampas tidak terikut dalam perasan, kan yang juga akan diambil yaitu sarinya ingat prosedur ini tanpa ada menambahkan air jadi murni sari jahe saja.
  • Tunggulah 3-5 menit supaya pati serta sari yang telah di peras terpisah. Pati itu susunan larutan hasil perasan yang paling bawah berwarna putih kental sedang sarinya berada di atasnya pati.
  • Tuang sari jahe ke atas wajan serta berikan juga gula 1 kg lalu nyalakan kompor. Nyala apai tengah saja janganlah besar-besar, aduk-aduk adonan terus-terusan sampai mendidih, saat sudah mendidih selalu di aduk supaya gula tidak mengkaramel atau berwarna coklat supaya hasil bubuk jahe instan akhirnya bagus.
  • Sistem pengadukan selalu dikerjakan hingga adonan jadi bubuk, pemasakan ini maksudnya adalah untuk menguapkan air serta sari buah mengikat gula hingga bubuk yang di hasilkan menyatu dengan jahe instan.

langkah lain

  1. Sediakan beberapa bahan yang dibutuhkan seperti jahe merah serta air
  2. Bersihkan jahe merah lewat cara dicuci dengan air yang mengalir
  3. Haluskan jahe merah dengan alat motor listrik supaya cepat
  4. Input air pada gilingan jahe merah. Perbandingan air serta jahe merah sebesar 1 : 4 (satu liter air untuk empat kg jahe merah).
  5. Saring jahe merah yang telah halus dengan memakai saringan. Buat ampasnya serta gunakan hasil saringannya.
  6. Diamkan hasil saringan jahe merah Sepanjang 5 sampai 6 jam atau batas saat hingga pati jahe merah mengendap.
  7. Pisahkan air saringan jahe merah dengan patinya
  8. Masak air saringan jahe merah serta input gula dengan perbandingan 1 kg gula untuk 1 liter air saringan jahe merah. Bila Anda yang suka manis, Anda bisa berikan sekali lagi gula sesuai sama yang Anda kehendaki.
  9. Saat air saringan jahe merah telah mendidih, silakan Anda aduk selalu. Yakinkan api kompor kecil supaya tidak cepat kering
  10. Kerjakan selalu pengadukan sampai air saringan jahe merah mengental. Bila air saringan jahe merah dilewatkan saja tanpa ada diaduk, jahe juga akan mengental serta hangus (berwarna cokelat gelap).
  11. Saat kombinasi mulai tampak berupa bulat-bulat, silakan Anda mengaduk sampai bulatan-bulatan itu pecah serta jadi serbuk.
  12. Anda disebutkan sukses bila kombinasi jahe merah berwarna cokelat muda serta beraroma jahe.
  13. Ekstrak jahe merah juga sudah jadi serta siap digunakan

langkah lain

  1. Kupas serta bersihkan umbi jahe merah, lantas iris-iris tidak tebal.
  2. Jus jahe merah + sedikit air sampai halus.
  3. Peras jahe merah yang sudah diblender, lantas airnya diendapkan sepanjang 1 jam.
  4. Masak air jahe dengan kombinasi bahan herbal penambahan yaitu daun jeruk, daun pandan, lada hitam, jintan serta kapulaga. Masak sepanjang 45 menit sampai mendidih, angkat lantas berikan gula pasir.
  5. Panasi kembali dengan api tengah sampai mengkristal seperti bubuk, lantas kecilkan api serta diaduk-aduk sampai tak ada gumpalan.
  6. Sesudah bahan tercampur rata serta halus, angkat lantas saring.
  7. Masukan serbuk jahe dalam paket serta tutup rapat. Bila disimpan, juga akan tahan sepanjang 6 bln..

sumber : ampahrt12.wordpress.com/

Sudah berdiri sejak tahun 2008 PT Mandala Cahaya Sentosa(MCS) semakin maju dan besar. Berawal dari kepercayaan dan kualitas yang unggul yang kami berikan kepada setiap pelanggan kami agar dapat terus melayani berbagai macam keinginan para client dan customer untuk menciptakan sebuah minuman instant yang nikmat sesuai keinginan

0 comments:

Post a Comment

Pin Agustofa
+031 8075215
Sidoarjo, Jawa Timur

SEND ME A MESSAGE

Contact Form

Name

Email *

Message *